Sabtu, 23 Oktober 2010

PENDAHULUAN

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMAN 1 PABUARAN


Assalamualaikum. Wr. Wb.
Pendidikan merupakan sarana yang sangat penting bagi kelangsungan hidup sutu bangsa oleh karena itu pendidikan harus menjadi perhatian dari semua pihak mengingat pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan tanggung jawab keluarga, masyarakat dan pemerintah.
Dalam era otonomi daerah sekarang ini pengembangan potensi SDM perlu mendapat perhatian yang ekstra dari pemerintah, mengingat maju mundurnya suatu daerah akan sangat ditentukan oleh SDM yang dimiliki oleh daerah tersebut, dan salah satu upaya peningkatan SDM tersebut yang paling efektif antara lain melalui pendidikan persekolahan.
Sementara itu di era reformasi pendidikan tidak tersentralisasi dipusat lagi, melainkan menjadi tanggungjawab daerah, bahkan sekolah harus mampu menjalankan MBS ( Management Berbasis Sekolah ) dimana sekolah mempunyai wewenang menentukan segala yang berkaitan dengan kemajuan pendidikan disekolahnya. 
Para pengunjung situs yang berbahagia, kami menyadari sepenuhnya bahwa era Teknologi Informasi bagi kepentingan manusia dewasa ini berkembang sangat pesat. Termasuk aplikasi yang berkembang dalam ruang lingkup pendidikan. Tentunya ini sebagai peluang baru bagi mempercepat usaha meningkatkan pendidikan di tanah air.
Kami sebagai lembaga pendidikan, akan terus memperkembangkan ini sebagai alternatif mengejar ketertinggalan kita dalam informasi pendidikan maupun cakupan lebih luas. Ini kami lakukan bukanlah latah 'trend' di masyarakat. Tapi memang dengan kesungguhan hati adalah untuk saling berkomunikasi kami sebagai lembaga dengan masyarakat luas, khususnya adalah lingkungan pendidikan. Terlebih lagi melalui media yang tidak asing di masyarakat ini, kami akan terus memberikan layanan informasi bagi para siswa, orang tua siswa. Diharapkan untuk ke depan, seluruh masyarakat dapat lebih dekat dengan alamater kami ini.
Akhirnya kami ucapkan selamat datang di situs resmi SMAN1 PABUARAN Semoga ini semua dapat bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamualaikum Wr. Wb

EDI SUGANDI, S.Pd, M.Pd


Kepala SMAN 1 PABUARAN


0 komentar: