Senin, 25 Oktober 2010

SARANA DAN PRASARANA

Sebagai unit sekolah baru, keadaan dan kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh SMAN 1 Pabuaran masih terbatas dan belum memadai, namun demikian pihak sekolah bertekad untuk terus-menerus berupaya melengkapi sarana dan prasarana hingga mencapai tingkatan yang lengkap dan memadai. Adapun sarana dan prasarana yang dimiliki saat ini antara lain :

1. Laboratorium komputer
Laboratorium komputer yang dimiliki layak namun belum memadai. Kondisi dan keadaan ruangan dianggap layak karena sudah memenuhi syarat kelengkapan ruang yang distandarkan oleh pemerintah seperti telah dilengkapi AC, karpet, spesifikasi pentium IV dan telah memiliki jaringan (LAN) hanya saja jumlah perangkat yang ada belum mencapai ratio 1 : 1 ( 1 orang siswa, 1 komputer).

2. Laboratorium IPA
Keadaan kelengkapan sarana pendukung praktikum mata pelajaran IPA sebagian telah ada namun dianggap masih belum memadai sehingga pengadaan kelengkapan terus dilakukan secara bertahap.

3. Perpustakaan
Perpustakaan memiliki peran penting sebagai sumber referensi utama di sekolah. Saat ini jumlah koleksi buku-buku yang ada masih terbatas kurang lebih 1280 eksemplar dengan berbagai jenis dan macam judul buku.

4. Sarana Olahraga
sarana olahraga yang ada saat ini antara lain lapang bola voli, lapang sepak bola, tenis meja dan beberapa set peralatan atletik.

5. Sarana Sanitasi
Sarana sanitasi yang ada saat ini terdiri atas 6 ruang WC untuk siswa dan 2 WC untuk guru / tata usaha. sumber air diperoleh dari sumur pompa jet pump dengan keadaan air baik dan melimpah selain sarana tersebut di atas terdapat pula tempat parkir, kolam sekolah, kantin pagar, ruang OSIS, ruang guru / TU dan saat ini sedang berupaya membangun sarana ibadah.

1 komentar:

ade suseno mengatakan...

good...!! tambahkan lg file2 yg lainnya